Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Politik Oportunis Ala Cudi

35

Oleh Amran Amier, Jurnalis senior Kota Palu

MIGRASI Politikus Rusdy Mastura dari Golkar ke Nasdem masih menjadi topik utama perbincangan warga dimana-mana. Alasan Rusdy, Nasdem lebih membutuhkan kehadiran dirinya menjadi kupasan terdepan. Ada yang menilai dengan langkah dan alasan ini, Rusdy tengah mempraktikkan idiom Politik Oportunis.

Berita serupa

Alasan Rusdy atau Cudi – sapaan akrabnya – menjadi sumber rujukan utama penilaian itu. Artinya, Cudi melihat peluang baginya untuk eksis di Nasdem karena dirinya dibutuhkan. Sementara, di tempatnya dulu, kadar kebutuhan pada dirinya tak sebesar di tempat baru.
Alasan Cudi bisa jadi benar. Sebagai partai baru – meski sudah melewati satu peristiwa elektoral dengan hasil baik- Nasdem tetaplah butuh figur untuk- minimal mendapuk suara dalam kontestasi elektoral.

Ringkasnya, dengan kehadiran Cudi, perolehan suara Nasdem di Pemilu 2019 nanti meningkat tajam, yang artinya ada penambahan perwakilan Nasdem di lembaga legislatif setiap tingkatan.

Bila kader Nasdem bertambah di legislatif, tentu saja, akan membuat Nasdem menjadi partai yang menentukan dalam keputusan-keputusan politik di legislatif. Bahkan, bisa jadi, Nasdem bisa merenggut kursi pimpinan lembaga legislatif.

Komentar ditutup