Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Dalam Waktu Dekat Jenazah Rina akan Diotopsi

130

PALU EKSPRES, PARIGI – Polres Parimo melakukan gelar perkara terkait kematian Rina (17), Siswi SMA Negeri 1 Parigi Utara yang dipimpin Kapolres Parimo, AKBP Sirajuddin Ramly, yang di hadiri sejumlah pejabat Polres Parimo di ruang rapat Mapolres Parimo, Kamis (23/11).

Kapolres Parimo melalui Kabag OPS, Kompol F Tarigan kepada media ini mengatakan, gelar perkara tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui apa semua yang sudah dilakukan oleh penyidik, sehingga hal ini menjadi petunjuk dan apa yang harus di perbaiki dalam menangani kasus tersebut, sehingga kasus tersebut lebih cepat terungkap.

“Jadi kita tidak boleh berandai-andai seperti orang di luar sana, yang intinya kita harus melalui proses, seperti saksi, dan barang bukti yang kuat. Sehingga ini nanti bisa mengarah kepada yang kita curigai,”katanya saat ditemui media ini usai gelar perkara di Mapolres Parimo, Kamis (23/11).

Untuk sementara kata dia, pihaknya masih mengumpulkan masukan-masukan dari para kasat dan peserta gelar perkara, sehingga itu menjadi rekomendasi atau masukan yang baru untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Recananya dalam waktu dekat akan dilakukan otopsi terhadap jenazah korban.

“Ya untuk otopsi kita tinggal menunggu saja karena Dikdokkesnya kita sudah undang untuk segera dilaksanakan. Supaya kita cepat mengungkap kematian ini penyebabnya apa,”katanya.

Tarigan juga mengatakan bahwa korban dibunuh, namun penyebabnya belum diketahui. Itu semua kata dia, menunggu hasil dari otopsi nantinya yang akan dilakukan Dokter forensik dari Makassar.

“Nah ini kita tinggal menunggu karna sudah di surati, dan mereka bersedia. Tapi waktunya belum ditentukan. Yang jelas dalam waktu dekat ini akan di lakukan,”pungkasnya.

(mg4/Palu Ekspres)

Komentar ditutup