Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Vasektomi Ternyata Mampu Tingkatkan Gairah Seksual, Ereksi dan Orgasme Maksimal

254

PALU EKSPRES, JAKARTA – Vasektomi mendorong gairah seksual pria menjadi lebih tinggi serta ereksi dan orgasme yang lebih baik. Demikian temuan studi yang dilakukan oleh Frankfurt University.

Alasan mengapa 4 dari 10 pria mengalami hal ini, menurut laporan univeristas di Jerman itu, adalah kaitannya dengan hilangnya beban pria atas potensi membuat pasangan mereka hamil.

Disebutkan pula bahwa mereka yang tidak lagi dapat memiliki keturunan akibat vasektomi ini berpeluang tiga kali lebih sering berhubungan intim dibandingkan ketika prosedur tersebut belum dilakukan.

Benefit ini juga ternyata tidak hanya dirasakan oleh sang pria, wanita juga dikabarkan mengalami peningkatan gairah seksual setelah sang pria menjalani prosedur ini.

Dalam studi yang melibatkan 294 pasangan, para peneliti menemukan bahwa 12,4 persen dari partisipan pria jadi lebih sering berhubungan intim usai vasektomi. Sementara 4,5 persen mengaku tidak terlalu sering.

Konklusi dari laporan tersebut menyebutkan “Kami dapat membuktikan bahwa (setelah vasektomi) kepuasan seksual pria meningkat dan tidak berkurang pada wanita.”

Vasektomi sendiri adalah prosedur yang melibatkan pemutusan dan penutupan tuba vas defferens yang membawa sperma dari testis menuju penis. Dengan begitu, sperma tidak akan ikut terbawa dalam semen yang dikeluarkan pria saat ejakulasi. Teknik ini memiliki tingkat kesuksesan (mencegah kehamilan) hingga 99,9 persen.

(ruf/fajar)

Sumber: Daily Mail Online

Komentar ditutup