Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Rina Nose ke Ustad Somad: Saya Tidak Sampai Hati Mengatakan….

825

PALU EKSPRES, JAKARTA – Keputusan Rina Nose melepas hijab ternyata masih menjadi perbincangan publik. Kali ini komentar justru datang dari salah seorang ustaz ternama, Abdul Somad.

Komentar ustaz Abdul Somad terkait Rina Nose diketahui lewat video yang beredar di media sosial. Saat melakukan tanya jawab, ternyata ada jamaah yang bertanya soal pilihan yang diambil Rina Nose.

“Tetang fenomena Rina Nose yang buka jilbab, alasannya tidak ada yang berubah sama saya, sama saja katanya,” kata Abdul Somad pada awal video.

Abdul Somad lalu memberi jawaban atas pertanyaan jamaah tersebut. Menurutnya, keputusan melepas hijab yang diambil Rina Nose karena tidak merubah isi hatinya, yang diubah hanya tampilan fisiknya saja.

Sementara itu, Rina Nose tampaknya menanggapi komentar tersebut dengan sabar. Meski tidak menyebut untuk siapa ditujukan pernyataan yang ditulisnya, presenter itu lebih memilih menggunakan hati nurani.

“Saya memang jelek, pesek, buruk dan tidak memiliki kelebihan apa-apa. Saya sudah tau sebelum anda mengatakannya. Tapi dengan segala keterbatasan dan kelemahan ilmu saya, saya tidak sampai hati mengatakan hal buruk tentang orang lain. #kemanusiaan #hatinurani,” tulis Rina Nose di akun Instagramnya, @rinanose16.

Seperti yang diketahui, keputusan Rina Nose melepas hijab sempat heboh karena komentar dari publik dan netizen. Perubahan sikap itu diumumkan lewat akun media sosial Instagram.

Dia mengaku mengambil pilihan tersebut bukan karena ada paksaan dari pihak mana pun. Tidak juga karena kejadian atau peristiwa yang menyakitkan dirinya.

“Dari waktu aku pertama kali mau berhijab tidak ada paksaan dari pihak manapun, tidak ada kejadiaan apapun. Dan saat aku ingin membuka hijabpun, menanggalkan hijab ini pun bukan karena ada paksaan siapapun bukan karena ada peristiwa yang menyakitkan atau apa, enggak sama sekali,” kata Rina Nose, dalam video wawancara.

“Ada pengalaman batin yang sulit untuk dijelaskan, gitu,” sambungnya menegaskan alasan di balik keputusan melepas hijab.

Rina Nose tidak menjelaskan secara rinci pengalaman batin apa yang membuatnya memilih melepas hijab. Meski demikian, dia menyebut pihak keluarga lah yang tahu alasannya tersebut.

(Fajar/JPC)

Komentar ditutup