Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

PPUAD Wadah Cerdaskan Pemilih Disabilitas

8

PALUEKSPRES, PALU – Keberadaan Pusat Pemilihan Umum Akses Disabilitas (PPUAD) Sulteng, diharapkan dapat menjadi wadah bagi para penyandang disabilitas, untuk menggunakan hak politiknya secara cerdas.

“Sehingga nantinya, teman-teman dapat memperjuangkan, agar terpilih pemimpin yang betul-betul peduli terhadap para penyandang disabilitas,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, H. Muh. Hidayat Lamakarate, pada pengukuhan pengurus PPUAD Sulteng, di gedung Pogombo, Senin (20/11/2017).

Hidayat menambahkan, keberadaan PPUAD juga merupakan bagian dari upaya pemerintah, dalam memberikan hak yang sama bagi setiap warga negara.

Senada dengan itu, Ketua PPUAD Sulteng, Nancy Susana Supit berharap kehadiran PPUAD dapat memberikan kemudahan akses politik bagi penyandang disabilitas. Karena menurutnya, hal ini masih sangat dibutuhkan oleh para penyandang disabilitas.

“Pemerintah di antaranya Dukcapil, KPU, dan Bawaslu dapat bekerjasama, karena kita butuh kemudahan akses politik, salah satunya terkait e- KTP sebagai syarat mengikuti Pemilu, ini masih ada yang belum punya,” tandas Nancy.

(abr/Palu Ekspres)

Komentar ditutup