Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kurangi Resiko Serangan Jantung dan Stroke dengan Konsumsi Minuman Asam Ini

133

PALU EKSPRES, JAKARTA – Para peneliti menemukan bahwa konsumsi harian bakteri baik atau probiotik yang terkandung dalam yogurt dapat meningkatkan jumlah mikroba pada usus berfungsi melindungi efek yang dihasilkan oleh makanan asin.

Perlu diketahui, mengkonsumsi makanan asin dapat menyebabkan inflmasi atau radang yang dapat menyebabkan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Studi yang dilakukan Massachusetts Institute of Technology pimpinan Prof. Eric Alm mengatakan konsumsi probiotik ini sangat menjanjikan untuk mempebaiki kerusakan yang disebabkan oleh konsumsi makanan asin.

“Namun bukan berarti Anda boleh makan fast food dan mengkonsumsi probiotuk setelah itu,” kata Prof Alm seperti dikutip dari Express.co.uk.

Temuan ini diharapkan dapat menjadi awal bagi masyarakat untuk melibatkan minuman yang rasanya asam ini dalam kehidupan sehari-hari demi menangkal hipertensi yang merupakan salah satu pemicu terjadinya penyakit jantung dan serangan jantung.

Konsumsi makanan asin sehari-hari diketahui sebagai salah satu penyebab tingginya angka hipertensi di kalangan masyarakat dunia.

Dan perlu dicatat bahwa gemar mengkonsumsi makanan asin, menurut pakar gizi senior dari British Heart Foundation, Tracy Parker, sama saja meningkatkan resiko Anda terkena penyakit jantung atau stroke hingga tiga kali lipat.

Penelitian dalam skala yang lebih besar masih diperlukan untuk menguatkan temuan ini.

(ruf/fajar)

Komentar ditutup

%d blogger menyukai ini: