Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Annyeonghaseyo, Gubernur Longki Djanggola !

145

PALUEKSPRES, SEOUL – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola memberi Studium Generale di depan mahasiswa Hankuk University of Foreign Studies dalam lawatannya ke Seoul, Korea Selatan, Rabu, (15/11/2017)

Di depan mahasiswa-mahasiswi perguruan tinggi yang mengkhususkan diri pada studi asing itu, Gubernur Longki mengenalkan Sulawesi Tengah dan keragaman potensi yang dimilikinya.

Dia didampingi Walikota Palu Hidayat, Asisten II Bunga Elim Somba, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Yanmart Nainggolan, Enoh Suharto dan Budi Santoso dari Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus serta Direktur Utama PT. Bangun Palu Sulawesi Tengah, Andi Mulhanan Tombolotutu.

Sambutan tepuk tangan menggema saat Gubernur Longki menyapa para mahasiswa dengan penggalan Bahasa Korea; Annyeonghaseyo? Yang artinya; Apakabar? Setelah dijawab oleh para mahasiswa, Ia kemudian menyampaikan; Kamsahamnida, yang artinya terima kasih.

Di hadapan mahasiswa studi asing ini, Kepala Daerah yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng ini mengetengahkan program prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. “Melanjutkan reformasi birokrasi serta mendukung penegakan supremasi hukum dan hak azasi manusia, peningkatan pembangunan infrastruktur daerah dan mendukung kemandirian energi, optimalisasi pengelolaan potensi agribisnis dan kelautan itulah antara lain program-program prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah,” sebut Longki seperti dalam rilis yang diterima Palu Ekspres tadi pagi.

HUFS dibangun sejak 1954. Universitas ini dianggap sebagai cikal bakal kelahiran pendidikan bahasa asing di Korea Selatan. Perguruan tinggi dengan mahasiswa sebanyak 15 ribu orang ini memainkan peran penting dalam rekonstruksi Korea Selatan pasca perang. Saat ini HUFS telah membangun kerjasama dengan 257 perguruan tinggi di 74 negara.

(Jafar/ Palu Ekspres)

Komentar ditutup