oleh

Gubernur Janjikan Kemudahan Bisnis Kepada Pengusaha Korsel

PALUEKSPRES, PE – Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola Msi menjanjikan kemudahan bisnis ke pengusaha Korea yang mau berinvestasi di Sulteng. Pihaknya kata dia, akan memberikan keistimewaan bagi investor Korea Selatan yang menanamkan investasinya di KEK Palu.

Kemudahan yang dijanjikan itu mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2015 tentang Fasilitas dan Kemudahan di Kawasan Ekonomi Khusus pada 21 Desember 2015. Gubernur Longki yang dihubungi di Seoul Selasa malam menyampaikan sejumlah rencana dan peluang investasi yang saat ini sedang dikembangkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu di hadapan sedikitnya 50 pengusaha Korea Selatan di Hotel Conrad, Seoul Selasa (14/11/2017) .

Menurut Longki, fasilitas yang dijanjikan tersebut antara lain, menyangkut perpajakan, kepabeanan dan cukai. Kemudian lalu lintas barang, ketenagakerjaan, keimigrasian dan pertanahan serta perizinan maupun nonperizinan.
Masih menurut Gubernur di forum itu ia mengundang para pebisnis Korsel menamamkan modalnya di KEK Palu.

Pada pertemuan itu, Gubernur disertai rombongan selain Wali Kota Palu Hidayat, MSi, juga dari KSO BPST-STM sebagai Badan Pengelola KEK yang diwakili oleh Anggota Konsorsium Bernie Djonoputro. Country Head, Deloitte Infrastructure & Capital Projects.

(kia/Palu Ekspres)

News Feed