Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Sebelum Melantik, Ketua KPU Parimo Marah-marah Gegara…

944

PALU EKSPRES, PARIGI – Molornya waktu Pelantikan anggota PPS di Parimo, sehingga Ketua KPU Parimo, Amelia Idris kecewa terhadap pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), selaku Penyelenggara kegiatan.

Ia mengatakan, dari tiga tempat dilaksanakanya kegiatan ini mulai dari tanggal 9 hingga 11 November 2017 hari ini, sangat mengecewakan. Kegiatan hari ini molor sehingga Pelantikan di jadwal yang sebenarnya di laksanakan Pukul 09.00, baru dilaksanakan pukul 11.00 wita.

“Padahal di sini ada lima PPK yang bergabung, apalagi kegiatan ini dalam kota, jadi kami sangat karena koordinasinya tidak maksimal,” keluhnya.

Ia mengatakan, sebenarnya dalam kegiatan ini harus di hadiri oleh pihak pemerintah setempat, tetapi kenyataanya pihak kepolisian, camat tidak diundang. Jika dibandingkan dengan kegiatan di wilayah utara, meskipun waktunya sangat mepet, tetapi semua pimpinan yang berada di kecamatan tersebut diundang.

“Kami berharap ini menjadi pelajaran bagi teman-teman yang ada di kecamatan, sehingga hal-hal seperti ini jangan sampai terulang lagi. Kami harap koordinasi harus dibangun secara intens baik dengan KPU maupun terhadap pemerintah setempat, dan ini juga menjadi pelajaran bagi teman-teman PPS yang baru saja dilantik hari ini,” tegasnya.

Ia menambahkan, penyelengara itu harus tepat waktu, dan tidak bisa ditunda-tunda tahapan demi tahapan. Kalau terus seperti ini kata dia, tidak dapat bekerja secara maksimal dan profesional.

“Jadi sekali lagi ini menjadi perhatian untuk semuanya, dan saya berharap kepada teman-teman PPK maupun PPS, harus menjalin koordinasi, informasi yang lebih baik lagi agar kedepanya, hal seperti ini tidak akan terulang kembali,” harapnya.

(mg4/Palu Ekspres)

Komentar ditutup