Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ayo, Remaja Touna Manfaatkan Festival Band Lipuku 2017

199

PALUEKSPRES, AMPANA – Pemerhati seni musik, pendidikan dan budaya Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Ir. Munawar Mapu, M.Si menyarankan para anak muda di Touna memanfaatkan Festival Band Pesona Lipuku 2017 sebagai ajang penyaluran bakat kawula muda Touna.

Menurut Munawar yang juga Asisten 3 Pemkab Touna ini, untuk potensi di bidang musik kawula muda cukup banyak di Kabupaten Touna. “Kawula muda lokal Kabupaten Touna, harus memanfaatkan event ini sebagai ajang penyaluran bakat, karena dengan ajang ini dapat menambah pengalaman dan potensi masing-masing yang terpendam,” ujarnya Kamis malam (9/11/2017).

Apalagi kata dia, dalam Festival ini, para jurinya berasal dari Band-band terkenal Jakarta. Munawar yang juga pencipta lagu daerah ini berharap agar event seperti ini secara terus menerus dapat dilaksanakan sehingga, bisa melahirkan bibit musisi lokal.

Sejak Kamis malam (9/11/2017), sebanyak 10 band telah akan berkompetisi untuk mencari juara pada Sabtu malam, 10/11/2017. Adapun 10 band tersebut adalah Wintira Band (Gorontalo), Stereo (Palu), Panther Band (Ampana), El Clasio (Gorontalo), Sahara 27 (Palu), Vip Band (Gorontalo), Rock Malin (Kalimantan Selatan), JC Band (Sarowako), BS 48 (Ampana) dan The Lyan Ghost (Palu).

(mg3/PaluEkspres)

Komentar ditutup