Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Wabup Touna Ingatkan Hormati Pahlawan

242

PALUEKSPRES, AMPANA – Wakil Bupati Touna, Admin AS. Lasimpala S.IP.mengingatkan kita semua agar menghormati para pahlawan Indonesia. Karena tanpa adanya pahlawan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak akan bisa berdiri menjadi negara yang merdeka berdaulat dan terhormat seperti saat ini.

Begitu kata Admin AS, saat memberi amanat pada upacara hari Pahlawan 10 November di Tojo Unauna di Kantor Bupati Tojo Unauna, Jumat,(10/11/2017). Wabub bertindak sebagai pemimpin upacara diikuti oleh Forkopimda Touna, para pejabat Lingkup Pemkab Touna, para ASN.

“sebagai masyarakat Indonesia, harus menghormati para pendiri bangsa dan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, pikiran serta hartanya,” kata Wabup di depan peserta upacara.

Dia mengatakan, sikap Kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi. Sikap Kesetiakawanan Sosial adalah perwujudan dari kepekaan sosial atau batin.

“Kita harus memaknai semua itu bukan hanya sekadar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan disemua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang,” ujarnya.

Kata Wabup, semangat pantang menyerah para pahlawan tersebut, perlu diteladani dalam menjalankan dan mengisi pembangunan daerah. “Para pahlawan berjuang tanpa pamrih. Mereka bersatu karena punya visi dan misi yang sama yaitu membebaskan bangsa ini dari penjajahan. Kita juga harus meneladani ini bahwa visi dan misi kita sama yakni memajukan dan mensejahterakan daerah dan negara ini. Jadi, persatuan dan kesatuan bangsa ini harus kita jaga,” tegasnya.

(mg3/Palu Ekspres)

Komentar ditutup