Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Rapat Banggar Molor, Ishak Cae Marah-marah

165

PALU EKSPRES, PALU – Rapat badan anggaran (Banggar) DPRD Palu untuk APBD 2018 yang sedianya dimulai pukul 09.00wita, Jumat 10 November 2017, mulur lagi.  Sampai pukul 10.00 Wita, Rapat Banggar belum juga dimulai lantaran anggota Banggar belum semuanya hadir. Baru terpantau diantaranya ketua Banggar sekaligus ketua DPRD Palu, Ishak Cae.Dan anggota M Rum, Alimudin H Alibau dan Hamsir.

Sedangkan anggota yang belum hadir hingga pukul 10.00 wita diantaranya, M J Wartabone, Danawira Asri, Tompa Yotokodi, Ratna Mayasari Agan, Idiljan Djanggola dan Rusman Ramli. Sementara dari Pemkot Palu, Kepala Bappeda dan Asisten II beserta sejumlah kepala OPD sudah lebih dulu hadir.

Terkait itu, ketua DPRD Palu, Ishak Cae angkat bicara. Menurutnya kedisiplinan anggota untuk hadir harus sudah mulai ditegakkan. Karena itu Ishak mengeluarkan surat penyampaian resmi kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Palu dengan nomor 174/1039/Umum per tanggal 9 November 2018.

Inti surat ini meminta seluruh pimpinan dan anggota untuk tepat waktu hadiri agenda rapat. Serta menekankan bahwa segala jenis rapat, baik alat kelengkapan, rapat pimpinan maupun paripurna harus dimulai pukul 10.00 wita. “Seluruh rapat harus dimulai jam 10,”kata Ishak.

Menurutnya, kesepakatan itu dihasilkan dari rapat pimpinan DPRD dan seluruh fraksi pada 31 Oktober 2017 silam. Dimana salahsatu agenda pertemuan itu menurutnya adalah untuk membahas tentang jam kerja anggota DPRD Palu.

“Selama ini pelaksanaannya tidak tepat waktu dan sering terjadi pengunduran waktu sidang. Sering pula mundur hingga sore hari yang menyebabkan waktu undangan tidak efisien,”kata Ishak. Ishak mengaku, untuk dimasa mendatang, dengan adanya surat itu, seluruh agenda rapat harus on time yaitu dimulai tepat pukul 10.00 Wita.

(mdi/Palu Ekspres)

Komentar ditutup