Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Desa Uekuli Tuan Rumah MTQ VI Touna

191

PALU EKSPRES, AMPANA – Desa Uekuli, Kecamatan Tojo menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an VI tingkat Kabupaten Tojo Unauna (Touna). MTQ VI tingkat Kabupaten Touna ini akan digelar di lapangan sepakbola Desa Uekuli, mulai 14- 18 November 2017.

Kepala Bagian Administrasi Keagamaan dan Kesra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Touna, Moh. Asrar M. Ali, S.Ag, M.Pd.I mengatakan, untuk seluruh persiapan terkait pelaksanaan MTQ VI tingkat Kabupaten Touna telah rampung dan siap dilaksanakan.

“Berbagai persiapan telah rampung baik persiapan arena utama sampai dengan tempat hunian (rumah bagi para kafilah dan juga dewan hakim serta juri) telah kami persiapkan,” kata Moh. Asrar yang juga selaku Sekretaris Pelaksana MTQ VI tingkat Kabupaten Touna, Kamis (9/11/2017).

Peserta lomba MTQ IV tahun ini, berasal dari 12 kecamatan di Kabupaten Touna. Sementara, cabang lomba yang akan dipertandingkan secara umum masih sama dengan MTQ sebelumnya. “Ada 3 cabang lomba yang akan dipertandingkan dan akan diikuti peserta tingkat kanak-kanak, remaja dan dewasa,” ujarnya.

Pembukaan MTQ tersebut akan dimeriahkan oleh tarian kolosal siswa-siswi Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah di daerah ini. “Kegiatan MTQ yang rencananya akan dibuka Bupati Touna Mohammad Lahay, SE nantinya, diharapkan akan lebih baik dan sukses dari tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

(mg3/Palu Ekspres)

Komentar ditutup