Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

AIS Palu Ramaikan Gathnas ke-7 Pecinta Arsenal

98

PALU EKSPRES, PALU – Arsenal Indonesia Suporter (AIS) Region Palu tahun ini kembali ikut meramaikan gathering nasional (Gathnas) di Kabupaten Batu Malang, Jawa Timur. AIS merupakan komunitas fans club tim sepak bola asal London Inggris yang berada di Indonesia.

AIS Region Palu bahkan memiliki satu hak suara untuk pemilihan Ketua AIS tingkat pusat yang terangkai dalam kegiatan Gathnas, pertengahan Oktober 2017 silam.

“Ini untuk kedua kalinya AIS Region Palu ikut berpartisipasi mewakili supporter arsenal dari Sulteng,”ungkap Sofyan Rauf, koordinator nonton bareng AIS Region Palu, Kamis 9 November 2017.

Pian, sapaan akrabnya mengaku bangga Palu-Sulteng bisa kembali ikut ambil bagian dalam kegiatan komunitas pecinta Club arsenal tersebut.  Gathnas sebelumnya tahun 2016, di Makassar Sulawesi Selatan, AIS Region Palu juga ikut ambil bagian.

“Ini membuktikan kita tidak ketinggalan di Palu Sulteng, jika berbicara soal supporter Arsenal,”ujarnya.

Gathnas merupakan agenda rutin kominitas supporter arsenal dari seluruh Indonesia. Agenda gathnas diisi berbagai kegiatan sosial dan City Tour. Tahun ini katanya Gathnas dirangkai sekaligus pemilihan Presiden AIS tingkat pusat.

“Pemilihan ketua sebenarnya tiga tahun sekali. Namun gathnas tetap diagendakan setahun sekali untuk mengevaluasi program kerja di daerah,”jelasnya.

Pihaknya kata Pian, akan berupaya mendorong Kota Palu menjadi tuan rumah pelaksanaan Gathnas untuk tahun 2018 mendatang. Dengan begitu AIS Region Palu bisa turut mempromosikan Palu Sulteng kepada AIS se Indonesia.

Mengingat  juga fans Club bola papan atas dunia itu di wilayah Sulteng terbilang cukup banyak. Hanya saja sejauh ini belum terkoordinir seluruhnya.

“Kalau misalnya gathnas bisa kami gelar di Palu, saya yakin makin banyak pecinta arsenal yang bergabung di AIS Region Palu,”sebutnya.

AIS Region Palu sendiri lanjut Pian mengisi kegiatan hari-hari dengan menggelar nonton bareng pertandingan bola yang melibatkan arsenal. Termasuk agenda rutin bermain futas dan sepak bola antar fans dari Club lainnya.

“Semuanya kegiatan positif. Tapi diluar itu, silaturahim antar sesama anggota bisa tetap terbina melalui komunitas ini,”ucapnya.

AIS Region Palu saat ini diketuai Galang Fredy. Wakil Ketua Walid Badjamil dan dua anggota Nirwani Sinobu dan Febry Kurniawan.

(mdi/Palu Ekspres)

Komentar ditutup