Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Sekot Jamin Dewan Hakim Bebas Intervensi

185

PALU EKSPRES, PALU – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Palu tahun ini digelar di Kelurahan Tippo Kecamatan Ulujadi, 7 sampai dengan 11 November 2017.
Pemkot Palu telah mempersiapkan segala penunjang kegiatan termasuk melantik Dewan Hakim MTQ yang akan menilai jalannya lomba, Senin (6/11) di Hotel Amazing Palu.

Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Asri menyebut keberadaan dewan hakim merupakan hal vital. Karena outputnya adalah melahirkan qori dan qoriah dengan kualitas terbaik. “Penilaian lomba MTQ butuh kemahiran dan kemampuan mumpuni. Karena dewan hakim harus teliti dan jujur,”kata Sekkot usai melantik.

Dewan hakim adalah figur terpercaya. Mereka yang telah dilantik kata Sekkot memikul tugas dan tanggung jawab dalam menentukan hasil akhir MTQ.

Tugas dan tanggung jawab dewan hakim menurutnya tidak mudah karena berkaitan dengan harapan berbagai pihak. “Sebagai orang-orang yang telah memiliki pengetahuan, dewan hakim tentu akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional dan amanah,”jelasnya. Oleh karena itu Sekot yang mewakili walikota menjamin dewan hakim adalah orang-orang independen dan berintegritas.

Komentar ditutup