Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Tahun Depan, Ada Beasiswa S2 dari Pemkot untuk Guru dan Tenaga Kependidikan

245

PALU EKSPRES, PALU – Wali Kota Palu, Hidayat mengaku Pemkot Palu akan menyusun program, untuk menyekolahkan para tenaga kependidikan ke jenjang lanjutan Pascasarjana atau Strata 2 (S2). Hal ini disampaikannya, usai melantik sejumlah Kepala SD dan SMP Negeri di lingkungan Kota Palu, beberapa waktu lalu.

“Ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan kita,” kata Hidayat. Ia mengungkapkan, sebenarnya program tersebut merupakan program dari pejabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang lama. Namun, program tersebut belum sempat terlaksana, sehingga akan mulai dicanangkan kembali mulai tahun 2018 mendatang.

“Jadi ini kita tunda, Insya Allah kita anggarkan tahun depan, untuk jenjang S2,” ungkapnya. Dalam program tersebut kata Hidayat, Pemkot akan melanjutkan pendidikan S2 para tenaga kependidikan yang terpilih, baik guru, kepala sekolah, maupun para pengawas pendidikan, baik di jenjang SD maupun SMP di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu.

“Pokoknya tenaga kependidikan, baik itu guru, kepala sekolah atau pengawas bisa juga, yang penting kita utamakan para guru dulu yang kita sekolahkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Hidayat juga menegaskan bahwa bidang pendidikan merupakan salah satu perhatian utama, pada program pembangunan selama lima tahun kepemimpinannya, yakni terkait pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Bahkan ia mengungkapkan, alokasi APBD Kota Palu untuk bidang pendidikan, mencapai 42 persen.

(abr/Palu Ekspres)

Komentar ditutup