Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Dialog Lintas Agama Kemenag Sigi, Hangatkan Semangat Persatuan

17

PALU EKSPRES, SIGI – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sigi, menggelar kegiatan dialog lintas agama tingkat Kecamatan, Kamis 26 Oktober 2017. Kegiatan ini digelar di Kantor Desa Kalawara, Kecamatan Gumbasa Kabupaten Sigi.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sigi, H. Kamaruddin dalam sambutannya saat membuka langsung kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa dialog lintas agama merupakan kegiatan yang sangat positif, dengan tujuan menghangatkan kembali semangat persatuan, di antara seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan ini digelar, untuk menghangatkan kembali semangat persatuan, kebersamaan dan saling menghargai antarumat yang berbeda keyakinan dan pemikiran, agar tidak terjadi perpecahan di masyarakat,” kata Kamaruddin.

Ia juga menekankan, dialog-dialog seperti ini harus terus dilakukan, sebagai sarana mencari solusi, atas masalah-masalah terkait perbedaan di tengah-tengah masyarakat.

“Ini juga sebagai sarana memupuk rasa persaudaraan,” imbuhnya.
Dialog tersebut dihadiri oleh jajaran Kemenag Kabupaten Sigi, Camat Gumbasa, Kepolisian Sektor Gumbasa, serta para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh lintas agama.

(abr/Palu Ekspres)

Komentar ditutup