Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

ASN Harus Update Kemampuan

23

PALU EKSPRES, PALU – Pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepemimpinan (PIM) III, angkatan XIV lingkup kabupaten-kota se Sulteng resmi ditutup Gubernur Sulteng, Jumat 27 Oktober 2017. 40 aparatur sipil negara (ASN) yang mengikuti Diklat PIM III semuanya dinyatakan lolos.

Diklat yang digelar di asrama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) bertujuan mengembangkan kompetensi kepemimpinan taktikal pada pejabat administrator. Agar maksimal berperan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng, Hidayat Lamakarate mewakili Gubernur Sulteng saat menutup Diklat berpesan sejumlah hal kepada peserta Diklat. Menurutnya, Diklat diselenggarakan bukan sekedar untuk memenuhi persyaratan administratif atau formalitas belaka. Sekprov berharap Pejabat Struktural Eselon III yang telah mengikuti Diklat ini harus berupaya meningkatkan kualitas diri dan meningkatkan kinerja.

Kepada pejabat yang telah mengikuti Diklat PIM, Hidayat pun berharap agar selalu menjadi pelayan masyarakat yang baik dalam tugas dan tanggung jawab.

“Agar nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan pelayanan optimal,”pungkasnya. Kegiatan ditutup dengan penyerahan surat tanda tamat pendidikan dan pelatihan (Certificate Of Attendence) dari Sekprov kepada peserta.

(mdi/Palu Ekspres)

Komentar ditutup