Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pemkot Lanjutkan Palu Kana Mapande

29

PALU EKSPRES, PALU – Program Palu Kana Mapande (PKM) yang diselenggarakan dinas (Dikbud) pendidikan Kota Palu kembali dilanjutkan untuk tahun 2018. Program ini sempat dihentikan sementara untuk kepentingan evaluasi teknis penyelenggaraannya pada Juli 2017.

PKM sendiri mulai dijalankan sejak Januari 2017. Sekretaris Dikbud Kota Palu, Kamrudin menjelaskan, PKM untuk 2018 mulai dilaksanakan Oktober tahun ini hingga Mei 2018.

Sesuai dengan alokasi anggaran yang ada. “Dilaksanakan lagi untuk delapan bulan kedepan,”jelas Kamrudin, Kamis (26/10).

Kegiatan dalam PKM pun menurutnya diperluas tidak hanya sekedar penambahan jam pelajaran pendidikan dengan teori-teori dasar. Delapan bulan kedepan siswa-siswi sekolah dasar yang menjadi objek program ini akan mendapat bimbingan untuk mempertajam satu keahlian bidang agama.

“Misalnya untuk agama islam, jika ada siswa yang berpotensi menjadi qori atau qoriah, maka siswa itu akan terus dibimbing secara khusus oleh tenaga pengajar,”terangnya. Untuk memaksimalkan PKM, Disdik Kota Palu menurutnya kembali akan merekrut tenaga pengajar.
Perekrutan itu jelasnya untuk menambah jumlah pengajar yang khusus mempertajam kemampuan siswa agar lebih spesifik dalam satu keahlian.

“Saat ini proses perekrutan sudah mulai berjalan,”pungkasnya. PKM adalah program yang dicanangkan Walikota Palu Hidayat dalam rangka mempertajam kemampuan siswa dengan pemahaman agama. Program ini dilaksanakan dengan cara menambah jam belajar siswa kelas enam tingkat sekolah dasar.

(mdi/Palu Ekspres)

Komentar ditutup