Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Wali Kota Ancam Segel Gudang dalam Kota

28

PALU EKSPRES, PALU – Walikota Palu Hidayat lagi-lagi mengeluarkan pernyataan keras terkait kegiatan truck container menyusul adanya pelarangan masuk dalam kota siang hari. Menurut Hidayat pihaknya tetap konsisten tidak akan mengizinkan truck container masuk melalui jalanan kota disiang hari. Perintah ini telah diteruskan ke dinas perhubungan untuk dilaksanakan.

“Silahkan angkutan container sampai batas Kelurahan Tondo. Untuk mendistribusikan barang kedalam harus menggunakan mobil box atau truck menuju toko atau gudang,”tegasnya.
Diapun memberi peringatan keras kepada seluruh pemilik gudang dalam kota yang membangkan aturan itu. Menurutnya jika pemilik gudang masih saja ‘ngotot’ ingin mengangkut barang menggunakan truc container, maka pihaknya akan bertindak tegas untuk mencabut izin pergudangan.

“Kalau pemilik gudang di kota masih bersih keras untuk memasukan angkutan kontainer untuk mengangkut barang kegudang dalam kota, maka kita akan cabut semua semua izin-izin gudang. Kita akan tutup dan segel semua gudang dalam kota kecuali wilayah utara Kota Palu,”pungkasnya. Bersamaan dengan itu, Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said, Rabu kemarin mencoba upaya persuasif.

Pasha sapaan akrabnya mendatangi sejumlah toko yang pemilik gudang.? Pasha menyosialisasikan SK Walikota Palu nomor 551.2/549/Dishub/2017 tentang pengoperasian dan lintasan angkutan peti kemas di Kota Palu. Sekaligus memberikan arahan untuk mengikuti aturan itu demi kepentingan bersama.

(mdi/Palu Ekspres)

Komentar ditutup