Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

REI Diminta Jaga Kekompakan Anggota

21

PALU EKSPRES, PALU – Gubernur Sulteng H Longki Djanggola meminta pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Esatate Indonesia (REI) Sulteng menjaga kekompakan sesama pengurusnya. Agar kedepan organisasi itu bisa tetap eksis melaksanakan program kerja.

Harapan gubernur itu dikemukakan Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Pemprov Sulteng, Bunga Elim Somba, membuka musyawarah daerah (Musda) ke VIII, DPD pengurus perusahaan REI, Rabu (26/10) . Elim Somba menyatakan Musda menjadi tumpuan serta harapan bagi segenap anggota REI. Agar pengusaha yang bergerak dibidang real esatate berperan lebih maksimal dalam pembangunan di daerah.

Utamanya mengembangkan pembangunan permukiman bagi pemenuhan kebutuhan rumah yang terjangkau masyarakat, menuju terwujudnya pembangunan sejuta rumah.

Sebagai organisasi profesi di bidang real estate atau pengembang rumah, Elim berharap DPD REI dapat bersinergi dalam kerjasama bersama segenap anggotanya. Dengan terus menciptakan iklim usaha yang baik dan sehat. Serta mengedepankan sumber daya manusia yang profesional di bidang pembangunan maupun pengelolaan kawasan pemukiman.

Dia pun berharap REI harus tetap membangun jalinan koordinasi lintas sektoral yang terkait dengan pembangunan perumahan. Dengan tetap berpegang teguh pada aturan-aturan organisasi yang tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

“Siapapun yang terpilih ketua nantinya, dapat bekerjasama dengan baik, menjadikan organisasi yang berguna dan bermanfaat bagi seluruh anggotanya, demi terwujudnya hunian yang layak bagi seluruh masyarakat,”demikian Elim Somba. Musda ke VIII REI mengangkat tema ”Optimalisasi peran REI Sulawesi Tengah bersama pemerintah daerah dalam mempercepat Pembangunan Sejuta Rumah’.

Musda dimaksudkan untuk mendengar pertanggung jawaban pengurus lama. Sekaligus memilih dan menetapkan kelengkapan kepengurusan dewan pimpinan daerah REI Sulawesi Tengah yang baru untuk masa bakti 2017-2020. Serta menyempurnakan dan menetapkan program kerja kedepan organisasi ditingkat provinsi.

(mdi/Palu Ekspres)

Komentar ditutup