Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Mayat Bayi itu Ditemukan Murid SD

53

PALU EKSPRES, PALU – Sesosok mayat bayi ditemukan oleh murid sekolah dasar (SD), Winda Claudia, di Sungai Pondo di seputaran Jalan Sisingamaraja, RT3/RW5, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Menurut pengakuan Wilda Claudia, mayat bayi tersebut ditemukan saat ia sedang bermain di pinggiran sungai, sehingga langsung dilaporkannya ke teman- temannya dan warga sekitar.

Sementara itu, salah seorang aparat Kepolisian dari satuan Bhabinkamtibnas, Yudhi. M, di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jumat (20/10/2017), mengatakan, jenazah bayi tersebut sudah diamankan oleh satuan Bhabinkamtibnas atas laporan warga sekitar, serta langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diperiksa lebih lanjut.

Ia mengatakan, meskipun bayi ini ditemukan di pinggir sungai, tetapi tidak ada tanda-tanda bahwa bayi ini hanyut dibawa aliran sungai, karena kondisi kulit bayi masih terlihat normal.

“Usia bayi diperkirakan berusia 7-8 bulan, jenis kelamin perempuan, serta dalam keadaan normal tidak ada kelainan fisik apapun, dan dari kondisi bayi yang ditemukan, kemungkinan baru beberapa jam meninggal,” ujarnya.

Daud S. Abi menambahkan, berdasarkan keterangan beberapa petugas Bhabinkamtibnas Kota Palu, sosok bayi tersebut sudah dalam keadaan meninggal saat ditemukan oleh warga sekitar dan belum diketahui identitas bayi serta orangtua bayi tersebut.

Menurutnya, untuk saat ini pihak Kepolisian sedang menyelidiki identitas orangtua bayi yang tega menelantarkan bayi ini. Pihak kepolisian lanjutnya, akan memberi sanksi tegas jika orangtua korban terbukti bersalah.

(mg2/Palu Ekspres)

Komentar ditutup