Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Motif Alam Jadi Tema Besar Tren Spring/Summer 2016

829

Koleksi tema alam di JFW 2016 (VIVA / Lynda)

Salah Satu Motif Mother Earth
TIDAK  lama lagi tahun 2015 akan berlalu, otomatis tren mode di tahun depan juga berubah. Banyak para pecinta fashion memprediksi bahwa tren spring/summer 2016 akan menyasar pada busana yang mengikuti alam.

Gaya tersebut terlihat seperti pemilihan warna, detail, motif dan bahan. Seperti yang belum lama ini dilakukan Matahari Departemen Store yang mengeluarkan koleksi terbarunya untuk koleksi spring/summer 2016 saat di Jakarta Fashion Week (JFW) 2016.

“Kami memiliki tema besar Enchanted Forest, di mana koleksi ini berbeda dari sebelumnya yaitu retro. Kami menghadirkan beberapa koleksi spring/summer 2016 yang cenderung kembali kepada alam. Saya yakin ini akan dapat menjadi panutan gaya untuk fashionista yang ingin tampil trendi,” ujar Imelda Like, selaku Fashion Director dari departemen store itu ditemui belum lama ini.
Ada tiga bagian yang ditampilkan, yang pertama Dewy White. Koleksi tersebut terinspirasi oleh keindahan embun pagi di dalam hutan. Koleksi ini didominasi warna putih yang terlihat lembut.

Beberapa fashion item-nya, terdiri dari textured tops, flowy skirt, pencil skirt, outer, dan long dress.
Selanjutnya untuk bagian kedua, adalah Bold Tribes lebih terinspirasi terhadap sinar matahari yang kuat di siang hari. Hal ini tercermin dalam penggunaan warna-warna terang, seperti oranye, merah, kuning dengan motif tribal.

Kemudian untuk bagian yang terakhir, yaitu Mother Earth menggambarkan suasana di sore hari. Koleksi tersebut menghadirkan warna yang earth tone, seperti olive green dan camel yang sejuk di mata. Sesuai konsepnya, koleksi ini dapat dipadupadankan dengan pallazo pants, fur vest yang bersanding apik dengan fringe details. (ren)

Komentar ditutup