Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Dua Kandidat Perebutkan Ketua HIPMI Sulteng

208

Terkait persiapan Musda, Hidayat Pakamundi mengatakan, kini sudah 90 persen. Beberapa yang belum rampung tinggal persoalan teknis. Namun ia memastikan pada hari H, semua sudah siap. Ketua Umum DPP HIPMI (Bahlil Lahadalia dan rombongan direncanakan hadir.

Demikian pula pegurus HIPMI di daerah terdekat, seperti Provinsi Kaltara dan Sulbar serta Gorontalo telah mengonfirmasi akan hadir. Bahkan Bahlil Lahadalia direncanakan akan menyampaikan stadium general di Universitas Tadulako di depan peserta HIPMI mahasiswa.

Dua Kandidat Bersaing

Di tempat yang sama, steering committee, Andi Kaie mengatakan, dua kandidat yang bersaing total akan memperebutkan 39 suara, pengurus BPC HIPMI kabupaten/kota. Dua kandidat yang akan berkompetisi menurut Kaie akan dibuatkan forum untuk uji sahih siapa di antara kedua figur ini yang layak menjadi suksesor Astrid Sandagang.

Kaie menambahkan, walaupun antarkandidat tercipta suasananya kompetisi namun tradisi HIPMI tidak memberikan ruang para kandidat untuk berhadap hadapan. Karenanya kata dia, kompetisi ini tidak bisa dilihat dari perspektif persaingan yang berhadapan-hadapan.

”Di HIPMI kita membangun semangat bersaing untuk bersanding. Dengan demikian siapa pun yang menang tetap harus menempatkan kompetitornya sebagai mitra atau kawan untuk membesarkan organisasi. Bukan sebaliknya.

(kia/Palu Ekspres)

Komentar ditutup