Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Selain Penghilang Rasa Sakit, Ini Manfaat Lain Aspirin

273

PALU EKSPRES, JAKARTA – Aspirin adalah salah satu jenis obat-obatan yang paling banyak digunakan orang dan terkenal khasiatnya untuk meredakan rasa sakit.

Namun tidak banyak orang tahu bahwa painkiller yang satu ini tidak hanya sekedar bermanfaat untuk urusan itu saja. Malahan manfaatnya jauh lebih luas dari apa yang Anda sangka.

Berikut beberapa manfaat aspirin selain untuk penghilang rasa sakit seperti diambil dari Healthy Food and Home Remedies:

1. Mengatasi gigitan serangga

Hancurkan aspirian dan tambahkan beberapa tetes air agar dapat membentuk pasta. Oleskan pasta aspirin untuk mengatasi bekas gigitan serangga.

2. Mengatasi ketiak hitam

Hancurkan dua butis aspirin ke dalam setengah cangkir air dan oleskan pada ketiak. Biarkan selama satu jam sebelum dibilas. Ulangi cara ini sampai mendapatkan hasil yang diidamkan.

3. Mengatasi jerawat

Buat pasta seperti cara di atas dan oleskan pada jerawat yang membandel. Biarkan semalaman dan cuci wajah Anda di pagi harinya.

4. Melenyapkan noda keringat pada pakaian

Masukan dua butir aspirin yang telah dihancurkan ke dalam setengah cangkir air hangat dan siramkan pada bagian yang terdampak. Biarkan semalaman dan cuci pakaian Anda seperti biasa.

5. Menjaga kesegaran bunga

Hancurkan aspirin dan taburkan pada bunga yang baru dipotong. Cara ini dapat mempertahankan kesegarannya jauh lebih lama.

(ruf/fajar)

Komentar ditutup