Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Heboh! Sepasang Mayat Bugil Ditemukan di Semak-semak

177

PALU EKSPRES, NGABANG – Warga Ngabang, Kabupaten Landak mendadak heboh. Bagaimana tidak, warga menemukan dua mayat. Satu lelaki dan perempuan di semak-semak pinggir jalan arah Sungai Buluh Ngabang, tak jauh dari bekas lokasi rumah sakit Ngabang, Selasa (19/9) sekitar pukul 15.00.

“Kami langsung menuju lokasi ini setelah mendapat informasi dari group WhatsApp. Jadi ingin membuktikan apakah benar atau tidak,” ujar Ariyes, salah satu warga Ngabang ditemui di lokasi penemuan mayat.

Warga yang mendapat informasi temuan mayat ini pun langsung memadati lokasi untuk memastikan kondisi mayat tersebut. Laporan awak Rakyat Kalbar, jumlah warga diperkirakan mencapai seribu orang. Meski sesak dan padat serta bau menyengat, tak mencegah warga untuk melihat mayat tersebut.

Ia menjelaskan, berdasarkan informasi yang sudah ramai dibicarakan di sana, kedua mayat itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang hendak mencari kayu di sekitar lokasi tersebut. Ketika hendak masuk ke semak-semak untuk mencari kayu, warga tadi mencium bau tak sedap. Karena penasaran, dicarilah sumber bau yang menyengat itu.

“Warga itu terkejut bukan main ketika melihat dua mayat. Kondisinya pun sudah tak berbaju. Dia berlari sambil memberitahu kepada orang lain. Sehingga kabar itu menyebar kemana-mana. Termasuk ke saya,” kata Ariyes.

Pantauan Rakyat Kalbar, di sekitar lokasi penemuan sepasang mayat ini terdapat karpet kecil dan helm. Kedua benda itu, tentunya akan dijadikan barang bukti atau petunjuk awal kepolisian. Kondisi mayat, dua-duanya dalam keadaan tertelungkup dan mengeluarkan bau yang menyengat.

Polisi yang datang ke lokasi pun langsung mengevakuasi mayat untuk dibawa ke RSUD Landak untuk diproses lebih lanjut. Kapolsek Ngabang, Kompol Sri Haryanto mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kedua mayat itu. Bahkan, identitas kedua mayat itu pun belum diketahui. “Sebab saat ini masih ditangani unit indentifikasi,” katanya singkat.

Temuan mayat ini menjadi misteri baru di Ngabang. Warga berharap, polisi secepatnya mengungkap siapa kedua mayat itu dan apa penyebab kematiannya.

(Antonius/rk)

Komentar ditutup