Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Segini Jumlah Sumbangan dari Jasa Keuangan pada FPPN II 2017

251

PALU EKSPRES, PALU – Event Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) ke II tahun 2017 mendapat sokongan anggaran dari pelaku industri jasa keuangan (IJK) di wilayah Palu. Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulteng, Syukri M Yunus menyebut, total bantuan IJK atas event dalam rangka memeriahkan HUT Kota Palu itu mencapai Rp832juta lebih.

“Ini partisipasi dari seluruh jenis IJK. Mulai dari Perbankan, pembiayaan dan asuransi yang berada dibawah naungan OJK,”ungkap Syukri, Senin (18/9). Menurutnya, bantuan IJK itu diberikan dalam bentuk sponsorship. Hal itu diupayakan setelah Walikota Palu berkoordinasi dan meminta bantuan fasilitas OJK.

“Kebetulan sejumlah pelaku IJK sepakat untuk membantu. Tapi tidak semua Perbankan. Kalau perbankan yang paling besar itu BNI,”ujarnya. Syukri menjelaskan, bantuan anggaran itu untuk membiayai sembilan dari 44 item event pendukung FPPN.

“Sembilan kegiatan itu menurut Walikota Palu tidak masuk dalam APBN maupun APBD Kota Palu,”jelasnya.

OJK sendiri mengambil bagian dalam festifal tersebut dengan menggelar expo produk usaha mikro kecil menengah (UMKM). Serta seminar nasional pasar modal. “Kegiatan suport OJK juga kami rangkai dengan pengukuhan jurnalis pasar modal Sulteng pada 24 September 2017,”terang Syukri.

Selain itu, OJK atas permintaan Walikota Palu juga akan menginventarisasi data transaksi keungan sepanjang kegiatan berlangsung. “Kita sama-sama berharap kegiatan itu berdampak positif terhadap perekonomian Sulteng dan masyarakat,”jelasnya lagi.

Karena itu, OJK akan menghitung setiap transaksi pengunjung tamu perhotelan di Kota Palu. Termasuk mengitung transaksi keuangan pada gelaran expo UMKM yang diinisiasi OJK. “Jadi hitungan itu kita ambil dari semua lini perekonomian selama terselenggaranya even. Kemudian kami sampaikan ke Walikota Palu,”pungkasnya.

(mdi/Palu Ekspres)

Komentar ditutup

%d blogger menyukai ini: