Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

John Kei Masuk Islam, Benar Ngga Sih?

629

PALU EKSPRES, JAKARTA – John Kei, pria yang mendapat julukan The Godfather of Jakarta itu, dikabarkan menjadi mualaf. Kabar yang banyak disebar secara berlanjut tersebut bersumber dari sebuah akun Facebook milik Hanny Kristianto.

Melalui posting-an statusnya, Hanny menuliskan bahwa John Kei yang sedang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Batu, Nusakambangan, Cilacap, menjadi mualaf. Bahkan, ada sebuah lembaga mualaf yang sedang mengecek kebenaran niatnya untuk masuk Islam.

Pria yang disebut sebagai Koh Hanny itu juga mencantumkan gambar John Kei. Dalam foto tersebut, John Kei mengenakan kopiah berwarna putih.

Kabar itu mendapat respons beragam. Banyak yang meragukannya. Salah satunya terkait dengan foto John Kei yang mengenakan kopiah.

Sebab, foto itu persis dengan foto John Kei tanpa kopiah. Bahkan, gambar kopiah tersebut terlihat seperti editan.

Jawa Pos berusaha mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut kepada Hanny melalui pesan Facebook.

Dia malah mengirim posting-an status tentang John Kei. ”Insya Allah minggu depan akan di-post saya bersama Om John jika diijinkan di lapas bawa HP,” tulisnya.

Sementara itu, Juru Bicara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Syarpani saat dikonfirmasi menyatakan, kabar John Kei mualaf tidaklah benar.

Dia sudah menghubungi kepala keamanan lapas untuk memastikan kebenaran kabar tersebut.

”Saya juga sudah hubungi kepala seksi pembinaan lapas, Bapak Yohanis Varianto, bahwa kabar itu tidak benar. Bahkan, yang bersangkutan tengah mempelajari ilmu agama untuk menjadi pendeta,” kata Syarpani.

(tyo/gun/eko/c11/fat)

Komentar ditutup

%d blogger menyukai ini: