Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Bunda Paud Ajak Murid TK Madani Konsumsi Ikan

67

DISAMBUT MERIAH – Bunda Paud Zalzumida A. Djanggola, bersama rombongan melakukan kunjungan ke TK Negeri Model Terpadu Madani, Rabu 28 Oktober 2015

PALU, PE – Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah, sekaligus Bunda Paud Provinsi Sulawesi Tengah,  Zalzumida A. Djanggola, bersama rombongan melakukan kunjungan ke TK Negeri Model Terpadu Madani, Rabu 28 Oktober 2015. Kunjungan ini sebagai rangkaian kegiatan Jambore PKK Kader Sulawesi Tengah yang dilaksanakan atas kerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan itu  Zalzumida A. Djanggola, menyampaikan  pentingnya peranan orang tua maupun guru dalam mengajarkan kepada anak – anak usia dini untuk mengkonsumsi ikan. Kandungan gizi dan kesehatan ungkap istri Gubernur Longki Djanggola ini  untuk membentuk otak dan fisik anak secara sempurna. Ia juga menyinggung  pembuatan kolam ikan yang diharapkan dapat diadakan di beberapa sekolah baik itu TK maupun Paud yang ada di Sulawesi Tengah.

”Pembuatan kolam ikan kiranya dapat segera dilaksanakan oleh TK maupun Paud, dengan kerjasama dari Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Dengan dibuatnya kolam renang di sekolah, anak – anak diharapkan dapat aktif bermain dengan ikan – ikan, seraya mengamati ikan – ikan tersebut mulai dari proses pemeliharaannya sampai nantinya dapat diolah menjadi makanan untuk dikonsumsi anak – anak,” ujar Zalzumida. (awm)

Komentar ditutup

%d blogger menyukai ini: