Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Astagfurullah! Pasar Masomba Terbakar Lagi, Ratusan Kios Ludes

139

PALU EKSPRES, PALU – Pasar Masomba, salah satu pasar terbesar di Kota Palu, Sulawesi Tengah kembali terbakar, Sabtu (26/8/2017) malam. Informasi yang berhasil diperoleh SultengTerkini.Com, kebakaran itu terjadi sekira pukul 19.10 Wita atau usai Salat Magrib.

“Pasar Masomba terbakar lagi,” kata seorang warga di lokasi kejadian seperti dilansir SultengTerkini.Com, Sabtu (26/8).

Warga tersebut mengaku telah menghubungi pihak petugas pemadam kebakaran.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi sebelumnya, warga tersebut meminta kepada para pedagang di Pasar Masomba dan sekitarnya agar tidak melakukan pengusiran terhadap petugas pemadam kebakaran.

Besarnya api membuat pedagang tak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa pasrah melihat tempat jualannya terbakar. Sementara sebagian pedagang lagi berusaha menyelamatkan barang jualannya dengan menggunakan kendaraan seadanya.

Sejumlah armada pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api. Belum diketahui pasti awal mula api berasal hingga menyebabkan terjadinya kebakaran tersebut.

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran itu dengan menghimpun keterangan saksi dan barang bukti di lokasi.

Sebelumnya, Pasar Masomba juga terbakar pada Selasa (8/8/2017) malam. Akibatnya sebanyak ratusan lapak dan los di pasar yang lokasinya berdekatan dengan Mall Tatura Palu itu ludes terbakar.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran yang terjadi pada awal Agustus 2017 lalu itu, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

(cal)

Komentar ditutup

%d blogger menyukai ini: