Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kejari Touna Siap Berikan Pendampingan Dana Desa

16

PALU EKSPRES, AMPANA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mengadakan sosialisasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) kepada para kepala desa di Kabupaten Touna, Kamis (24/8), di Gedung Auditorium Kantor Bupati Touna.

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Touna Admin AS. Lasimpala, S.IP, dan dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Touna Hadi Sulanto, SH, MH, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs. Hasan Lasiata, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah(BPKAD) Sovianur Kure, SE, M.Si dan Kepala Inspektorat Daerah Putromo Paada, SH, MH.

Kajari Touna Hadi Sulanto, SH, MH menyatakan, pihaknya berperan penting dalam mengawal dana desa, dengan tujuan meminimalisir penyimpangan penggunaan dana desa.

“Sosialisasi ini dilaksanakan secara serentak secara nasional. Kejaksaan di daerah diminta mengawal jalannya pembangunan, termasuk dana desa,” ujar Hadi Sulanto.

Melalui kesempatan itu Hadi berpesan, kepada desa yang melakukan permohonan pendampingan dana desa keTP4D, dan pihaknya siap memberikan pendampingan. “Sebagai salah satu tugas kami, maka para Kepala desa diharapkan untuk tetap melakukan koordinasi dan dampingan terkait dana desa tersebut,” tegasnya.

(mg3/Palu Ekspres)

 

Komentar ditutup