Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Bikin Malu Makassar, PSM U-19 Akan Dirombak Total

527

PALU EKSPRES, MAKASSAR – PSM Makassar U-19 hanya menjadi bulan-bulanan tim lawan. Hasil ini jadi dasar manajemen untuk melakukan perombakan total sebelum memasuki putaran kedua.

Manajer PSM U-19, Yahya Sirajuddin, turut menyesalkan hasil yang diraih para pemain. Namun dirinya tetap optimis akan kemampuan para Ramang Muda yang masih berusia rata-rata 17 tahun ini.

“Manajemen akan segera melakukan evaluasi mulai dari pelatih, teknik, dan terutama pemain. Kekalahan yang diterima tim saat ini tidak bisa dipungkiri karena hasil yang membuktikan. Namun manajemen tetap fokus dan komitmen terhadap pembinaaan pemain usia muda,” terang Yahya.

“Kami selaku manajemen akan memikirkan bagaimana pembinaan akan terus berlanjut, sehingga mampu membuat mental pemain kuat dan memiliki jam terbang yang tinggi. Hasil putaran pertama semuanya akan dievaluasi agar mendapatkan hasil yang positif di putaran kedua” pungkas Yahya.

PSM U-19 menutup putaran pertama menjadi juru kunci dengan hanya berhasil meraih satu poin.

Upaya “Ramang Muda” untuk meraih kemenangan di laga terakhir kontra Perseru, di Stadion Palaran, Samarinda, Selasa (22/8) harus kandas dengan skor telak 2-7.

Pelatih PSM U-19, Syamsuddin Batola, mengakui hasil ini sangat memilukan, timnya terlalu sering membuat kesalahan-kesalahan sendiri dan tidak fokus bermain.

“Ini pertandingan yang tidak saya sangka-sangka hasilnya seperti ini. Hal ini membuktikan bahwa pemain masih membutuhkan jam terbang yang lebih,” ujarnya, Rabu (23/8/2017).

Selain itu, Syamsudin Batola juga menilai jadwal pertandingan yang padat menjadi faktor penyebab. “Tetapi memang tim kami tampil di bawah form,” jelasnya.

(tam/fo/fajar)

Komentar ditutup