Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Absen di Pemaparan Visi Misi, Vera Laruni Bakal Tersandung di Hanura

175

PALU EKSPRES, DONGGALA – Langkah Vera Elena Laruni untuk memeroleh usungan dari Partai Hanura bakal tersandung aturan karena tidak menghadiri pemaparan visi misi bakal calon yang dilaksanakan oleh Tim Penjaringan Cabang (TPC) Partai Hanura Donggala, baru-baru ini.

Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Hanura Donggala Syafiah Basir Parantji, S.IP, M.AP, Senin 21 Aguatua, mengatakan, dari enam kandidat yang mengembalikan berkas pendaftaran ke Tim Penjaringan DPC Partai Hanura Donggala, hanya lima yang hadir memaparkan visi misinya. Mereka itu adalah Abd.Rahman ST.IAI, Burhanuddin Lamadjido, dr. Anita B. Nurdin, Mahfud Lamanangku Sos,M.AP dan Drs H. Hamzah Rudji. Sementara Vera Elena Laruni tak hadir karena pada saat bersamaan menghadiri pemaparan visi misi calon yang dilaksanakan secara serentak oleh PDIP di Jakarta.

Dikatakan Syafiah, Ketidakhadiran Vera Elena Laruni pada pemaparan visi misi yang dilaksanakan Tim Penjaringan Hanura, sementara dibahas oleh internal Hanura karena Wakil Bupati Donggala itu sudah memenuhi seluruh kelengkapan administrasi.

“Tetapi kembali lagi mengacu ke aturan, terlebih lagi dalam pemaparan visi misi melibatkan tim penjaringan pusat (TPP),” ujarnya.

Usai pemaparan visi misi kandidat tambahnya, Tim Penjaringan Cabang Partai Hanura Donggala akan melangkah ke tahapan selanjutnya, yakni rapat pleno yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya diberitakan, enam figur mendaftar sebagai bakal calon bupati di Partai Hanura Donggala. Mereka itu adalah, Abd.Rahman ST.IAI, Vera Elena Laruni, Burhanuddin Lamadjido, dr.Anita B. Nurdin, Mahfud Lamanangku Sos,M.AP dan Drs H. Hamzah Rudji.

Menurut Syafiah, mekanisme pendaftaran di Hanura Donggala saat mengambil formulir pendaftaran, memang mencantumkan sebagai bakal calon bupati. Namun untuk kepastian posisi nantinya, apakah figur yang bersangkutan tetap sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati, akan ditentukan pada komunikasi yang dibangun oleh figur yang mendaftar.

(fit/Palu Ekspres)

Komentar ditutup