Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Nekat Banget Nih Cewek, dari Malaysia Sembunyi Sabu-Sabu di Alat Vital

128

PALU EKSPRES, SURABAYA – Wanita muda berinsial NL, tertangkap tangan Tim Keamana Bea Cukai Bandara Internasioal Juanda, Surabaya saat datang dari Malaysia karena terbukti membawa sabu-sabu seberat 120 gram.

WNI yang lama menetap di Malaysia itu menyembungikan sabu-sabu di dalam alat vital dan duburnya.

Dia adalah salah satu penumpang maskapai Lion Air nomor penerbangan JT 168 tersebut

Saat ditangkap, tersangka membawa 1 koper dan 1 tas tangan. Saat dilakukan pemeriksaan mendalam di pintu X-Ray dan body taping serta wawancara singkat, petugas mencurigai NL membawa narkotika jenis sabu.

Untuk memastikan tersangaka membawa narkoba, NL di bawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan image rontgen.

Hasil pemeriksaan tersangaka positif membawa sabu yang sengaja disembunyikan di alat vitalnya.

Menurut Danlanudal Juanda Kolonel Laut Bayu Alisyahbana, dari hasil pemeriksaan image rontgen, tersangka diminta mengeluarkan dua bungkus bubuk kristal putih yang dibungkus dengan karet balon yang berwarna merah muda dan kuning, seberat 10 gram.

“Berdasarkan undang-undang narkotika, karena berat sabu yang dibawa melebihi 5 gram, pelaku bisa terancam hukuman mati dan denda maksimal Rp 10 miliar,” tegas Kolonel Laut Bayu.

Modus yang dilakukan NL merupakan cara jaringan internasional dengan menggunakan metode Suwalo.

Modus ini sering dilakukan para pengedar untuk mengelabui petugas keamanan bandara saat melewati pemeriksaan di pintu X-ray bandara.

“Laudal Juanda akan memperketat pemeriksaan calon penumpang baik keluar dan masuk di Bandara Internasioal Juanda,” pungkas Bayu.

(pul/jpn)

Komentar ditutup