oleh

Kakek 72 Tahun Tewas Teseret Arus Banjir

PALU EKSPRES, PARIGI – Wuri Yangkuna, kakek 72 Tahun Warga Desa Lemusa Kecamatan Parigi Selatan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), tewas akibat terseret arus banjir di Sungai Olonjongi Desa Lemusa Selasa (8/8) sekira pukul 18.00 wita.

Rampa Bangka (65) salah satu rekan korban menuturkan kronologis kejadian tersebut kepada wartwan di rumah duka, Rabu (9/8), mengatakan, awalnya korban pulang dari kebun bersama lima orang rekannya menyebrang sungai untuk pulang ke rumahnya. Tetapi pada saat itu sungai Olonjongi sedang banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Pada saat itu rekannya sudah melarang korban agar tidak menyeberang karena sungai dalam keadaan banjir deras, tetapi korban tidak menghiraukan. Sehingga korban tetap memaksakan diri untuk mmenyebrang, dan kaki korban terpeleset sehingga terjatuh dan terbawa arus banjir. Akibatnya, korban hilang terseret arus sungai, sehingga dilakukan pencarian oleh warga setempat.

Akhirnya korban ditemukan oleh Itong salah seorang warga desa setempat sudah terdampar di pinggir sungai, lalu dievakuasi sekira pukul 21.00 wita untuk dibawa ke rumah duka.

Sementara itu salah seorang tokoh Masyarakat desa lemusa, Limpi Tudo, berharap kepada Pemerintah Daerah Parimo, khususnya Dinas terkait, untuk memperhatikan pembangunan infrastruktur terutama jembatan penyebrangan yang menghubungkan Desa Gangga dan Desa Lemusa, yang sampai saat ini pembangunanya belum selesai.

‘’Kita punya mau di sini jembatan itu cepat diselesaikan pembangunannya karena sampai hari ini Cuma tiangnya saja yang berdiri belum ada kelanjutanya, kasihan kami kalau mau ke pasar, anak anak Sekolah juga kalau musim banjir seperti ini tidak bisa ke Sekolah,’’pintanya.

(mg4/Palu Ekspres)

News Feed