Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Hidayat Terpilih jadi Sekdaprov Sulteng

235

PALU EKSPRES, PALU – Nama Staf Ahli Gubernur Sulteng Hidayat Lamakaratte terpilih menjadi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng hasil penjaringan tim seleksi (Timsel) nasional calon Sekdaprov Sulteng.

Kepala Biro Humas dan Protokol Kantor Gubernur Sulteng, Ridwan Mumu, dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, Hidayat kini sedang bertolak ke Jakarta untuk menjemput surat keputusan (SK) penetapan Sekdaprov Sulteng.
“Sudah ada surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Karena itu pak Hidayat berangkat untuk menjemput SK itu,”kata Ridwan Mumu, Jumat (4/8) di kantor Gubernur Sulteng.

Ridwan menyebut belum mengetahui secara pasti proses yang akan dilakukan selanjutnya setelah berkas itu di tangan Hidayat. Katanya, keberangkatan Hidayat ke Jakarta juga sekaligus untuk memperjelas secara teknis proses yang akan dilakukan selanjutnya.

“Tentu ada hal teknis yang harus dikonfirmasi langsung ke Kemendagri.Termasuk soal bagaimana proses pelantikannya,”demikian Ridwan Mumu.

Sebelumnya Hidayat ikut dalam seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi madya Sekdaprof Sulteng. Nama Hidayat berhasil lolos ketiga besar bersama dua peserta lainnya yakni Sekretaris Daerah (Sekday Kabupaten Donggala, Aidil Nur dan Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia Pengembangan Kawasan dan Wilayah Faisal Mang.

Sedangkan dua nama lain yang tereliminasi adalah Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sultengn Trie Iriani Lamakampali dan Staf Ahli Gubernur Sulteng Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Rusdy B Rioeh.

(mdi/Palu Ekspres)

Komentar ditutup