Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Dikabarkan Hilang, Nelayan Torue Ditemukan Selamat

68

PALU EKSPRES, PARIGI – Seorang nelayan asal Dusun II Desa Torue Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) bernama Launa Dg Paware (57), sebelumnya dilaporkan hilang saat melaut pada hari Senin 31 Juli 2017 sekira pukul 21.30 wita.

Nirwan anak kandung korban mengatakan, sekira pukul 03.00 wita ayahnya berpamitan untuk turun ke laut untuk memancing ikan dan hanya membawa bekal air minum. Korban saat itu berpesan kepada sang anak bahwa selesai memancing, aa langsung pulang ke rumahnya di dusun II Desa Torue.

Setelah dihubungi melalui telpon, Nirwan kepada saudaranya yang tinggal serumah dengan korban, mengatakan kalau korban belum juga pulang ke rumah. Karena biasanya, setiap pukul 15.00 wita, ayahnya itu sudah berada di rumah.

Lanjut Nirwan, sekira pukul 17.00 wita, dirinya turun ke laut menggunakan perahu untuk memastikan keberadaan ayahnya, dan langsung menuju ke tempat yang sering ditempati ayahnya untuk memancing.

Tetapi usahanya untuk mencari ayahnya itu belum juga berhasil, sehingga kata dia, dirinya mencoba menghubungi rekannya sesama nelayan di Parigi untuk menanyakan kemungkinan di antara rekannya itu ada yang melihat keberadaan ayahnya. Tetapi rekan-rekannya juga tidak melihat ataupun bertemu dengan korban pada saat mereka melaut.

Ia menambahkan, karena sudah berusaha melakukan pencarian belum juga menemukan titik terang, sehingga dari pihak keluarga berinisiatif bersama warga setempat serta Polair Polres Parimo, pihak Polsek Torue, dan tim Basarnas akan melakukan pencarian di perairan Torue dan Parigi.

Akhirnya pada Selasa 1 Agustus 2017 sekira pukul 10.31 korban, ditemukan di perairan Maesa Parigi dengan keadaan baik dan sehat. Dan, kini sudah bersama kembali dengan keluarga di rumah.

(mg4/Palu Ekspres)

Komentar ditutup