Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Keren! Ada Kolam Renang di Dalam Gerbong Kereta Api

61

PALU EKSPRES, TAIWAN – Pemerintah kota Taipei, Taiwan, punya cara unik untuk menyambut ajang olimpiade internasional atlet-atlet mahasiswa, Universiade 2017 di Taipe. Mereka menyulap beberapa gerbong kereta dengan lukisan 3 dimensi.

Hasilnya istimewa. Penumpang bakal merasa benar-benar berada di lapangan bola atau bahkan di kolam renang. Ada enam gerbong yang disulap menjadi tempat olahraga. Yaitu track lari, lapangan bola, lapangan basket, lapangan lempar lembing, kolam renang, dan ring basket.

”Banyak yang belum familiar dengan ini. Jadi mereka sangat berhati-hati saat melangkah. Kami berharap bisa membawa olahraga lebih dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat,” ujar juri bicara Departemen Informasi dan Wisatawan kepada CNN. ”Kami memilih kereta karena ini bagian dari trasportasi publik yang setiap hari digunakan masyarakat,” sambungnya.

Dari sekian venue olahraga, kolam renang lah yang paling banyak idolanya. Banyak warga Taipe yang berpose “nekat” dengan pakaian renang beneran saat berfoto. Salah satunya adalah Hsu Tzu-Hsiung, salah satu atlet renang Taiwan.

Dia menggunakan baju renang full untuk berpose di sana. ”Saya menunggu sampai semua orang keluar kereta sebelum mengambil gambar ini. Ini adalah kampanye yang menyenangkan untuk meningkatkan keinginan berolahraga di antara warga Taiwan,” katanya.

(Fajar/JPG)

Komentar ditutup