Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Longki: TNI-Polri Harus Buktikan Sulteng Aman

514

PALU EKSPRES, PALU – Isu keamanan menjadi perhatian Gubernur Sulteng H Longki Djanggola dalam rapat koordinasi (Rakor) persiapan penyelenggaraan even teknologi tepat guna (TTG) tingkat nasional ke XIX, Jumat (28/7).

Longki dalam kesempatan itu menyinggung isu keamanan Sulteng yang sering disebut tidak aman. Karena itu ia meminta seluruh pihak utamanya TNI-Polri untuk bekerja sama menjamin kemanan selama event digelar.

Demikian kepada panitia tingkat provinsi. Longki berharap seluruhnya bisa betul – betul memahami tugas yang telah diberikan sesuai surat keputusan (SK) yang ada.

Peutupan TTG rencananya digelar Sabtu malam 30 September 2017 di sirkuit Panggona. Gelar TTG Nasional XIX dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 25 hingga 30 September 2017.

Lokasinya masing-masing dipusatkan di eks Sail Tomini, Desa Kayubura Kayu Bura Kabupaten Parigi Moutong dan sirkuit Panggona bekas lokasi STQ. “Daerah kita masih ada embel – embel yang tidak aman maka saya minta tolong kepada Polri dan TNI untuk membuktikan bahwa Sulawesi Tengah aman dari berbagai ancaman – ancaman yang ada,”kata Longki.

Gubernur mengapresiasi Menteri Desa,PDT & Transmigrasi RI atas kepercayaan bagi Sulteng untuk menjadi tuan rumah TTG Nasional XI. Untuk itu ia meminta semua pihak terkait agar bekerja maksimal dan kepada pemerintah agar bisa mewaspadai kendala – kendala yang ada agar TTG bisa berjalan dengan baik.

“Wajib untuk semua provinsi berpartisipasi pada pameran TTG, baik yang dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong maupun Kota Palu,”harapnya.

(HUMAS)

Komentar ditutup