Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pemkab Touna Launching Festival Pesona Lipuku 2017 di Jakarta

262

PALU EKSPRES, AMPANA – Launching Festival Pesona Lipuku 2017 dilaksanakan di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Jalan Medan Merdeka Barat No. 17 Jakarta, Kamis 27 Juli 2017, oleh bapak Ruseno Arya Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata mewakili Menteri Pariwisata RI.

Selain dihadiri Bupati Tojo Una-una, Mohammad Lahay, SE bersama istri Bupati Touna, Femmy Luther Lahay, hadir pula tamu undangan lain, di antaranya anggota DPR RI dapil Sulteng Ahmad M.Ali, Bupati Poso, perwakilan Bupati Parimo dan Wali Kota Palu, Kadis Pariwisata Sulteng, Wakil ketua DPRD Touna, Kadis pariwisata Touna, Poso dan Parimo serta beberapa kepala OPD lingkup Pemkab Touna, kepala BPD sulteng dan kepala BPD Cab. Ampana.

Pelaksanaan event Festival Pesona Lipuku 2017 akan dilaksankan di Kabupaten Tojo Una-una pada 21 Oktober-11 November 2017 oleh Pemkab Tojo Una Una melalui Dinas Pariwisata Tojo Una-una. Kegiatan ini disponsori oleh BPD Sulteng.

“Ajang festival ini merupakan momentum untuk mempromosikan sekaligus memperkenalkan potensi yang ada di Tojo Una-una selain obyek wisata Kepulauan Togean, dengan target untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan baik internasional dan domestik,” kata Bupati Tojo Una-una Mohamad Lahay saat memberikan sambutan pada Launching Festival Pesona Lipuku 2017.

Selain itu kata Bupati, kegiatan ini nantinya juga menginformasikan ke dunia luar bahwa Kabupaten Tojo Una-una adalah juga merupakan bagian dari event bertaraf internasional yang akan dilaksanakan pada bulan November di Sulteng, yaitu event Tour De Central Celebes/TDCC yang telah dilaunching pada tanggal 25 Juli 2017 oleh Menteri Pariwisata RI.

Menurut Bupati Tojo Una-una, festival Pesona Lipuku 2017 dikemas dengan berbagai kegiatan, di antaranya mancing mania, lomba perahu layar, lomba foto dan video drone, lomba kuliner, tour sepeda,jet sky, rally foto, lomba renang,lari maraton, band competition, trail adventure, workshop dan berbagai penampilan kesenian budaya daerah Tojo Una-una.

Sementara itu Deputi Kementerian, Ruseno Arya mewakili Menteri Pariwisata menyampaikan apresiasi serta mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Bahkan, Ruseno juga menyampaikan bahwa Kementerian Pariwisata akan ikut serta dalam membantu promosi pariwisata di daerah Kabupaten Tojo Una-una.

(HUMAS PEMDA)

Komentar ditutup

%d blogger menyukai ini: