Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kebiasaan Berlari dengan Kualitas Ereksi dan Sperma Ada Hubungannya Lho…

277

PALU EKSPRES, JAKARTA – Anda mungkin sudah mengetahui bahwa kebiasaan Anda melakukan jogging sangat berdampak positif terhadap keperkasaan Anda di atas ranjang.

Namun tahukah Anda bahwa tidak hanya membuat ereksi Anda menjadi lebih kencang, kebiasaan jogging juga ternyata bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan Anda?

Ya, menurut studi yang dirilis pada British Journal of Sports Medicine, disebutkan bahwa pria yang gemar berlari atau melakukan olahraga lainnya selama 15 jam atau lebih setiap minggunya, menunjukan konsentrasi sperma 73 persen lebih tinggi dibandingkan pria yang lebih banyak berdiam diri.

Menurut peneliti studi itu, olahraga dapat meningkatkan kadar testosterone tubuh, hal yang menjelaskan mengapa kualitas sperma pria yang gemar berolahraga jauh lebih baik dibandingkan mereka yang tidak gemar melakukannya.

Namun perlu dicatat juga bahwa terlalu banyak lari juga ternyata dapat berakibat buruk terhadap penurunan homon testosterone hingga 28 persen dan serta kualitas sperma itu sendiri.

Hal ini, menurut studi University of Connecticut, terjadi pada mereka yang gemar berlari jauh, setidaknya 67 mil atau sekitar 107 km setiap minggunya atau juga mereka yang gemar berlari maraton.

(ruf/fajar)

 

Komentar ditutup