Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

DSPPPA Touna Salurkan Bantuan Non Tunai PKH.

97

PALU EKSPRES, AMPANA – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kabupaten Tojo Una-una (Touna) bekerja sama dengan Bank Mandiri KCP Ampana, menyalurkan bantuan non tunai Program Keluarga Harapan (PKH), Rabu 26 Juli 2017 di Gedung Hotel Ananda.

Dalam penyaluran non tunai ini, tiap-tiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapat bantuan sebesar Rp1.850.000 per tahun yang akan disalurkan dalam empat kali tahapan.

Bantuan non tunai PKH tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Touna, Admin AS. Lasimpala, SIP di dampingi oleh Wakapolres Touna Kompol Muhamad Jufri, SH, Kepala DSPPPA Touna, Drs. Kusno AR. Atilu dan Kepala Cabang Pembantu Bank Mandiri Ampana, Jems.

Kepala DSPPPA Kabupaten Touna, Drs. Kusno AR. Atilu mengatakan, untuk bantuan PKH di Kabupaten Touna sudah dimulai pada tahun 2013 hingga tahun 2016, yang disalurkan melalui PT. Pos.

“Namun pada tahun 2017 ini dilakukan penyaluran melalui Bank Mandiri. Kenapa ini harus dilakukan dikarenakan ada perbaikan-perbaikan. Hal ini juga berdasarkan keinginan pemerintah pusat bahwa penerima bantuan ini secara langsung diterima melalui rekening,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Touna, Admin AS. Lasimpala menyampaikan, Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan suatu program prioritas nasional yang merupakan sentral keunggulan penangulangan kemiskinan.

“Kemiskinan merupakan permasalahan bangsa yang mendesak sehingga dalam rangka memenuhi hak-hak dasar masyarakat pemerintah pusat bersama pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten bekerja sama menyukseskan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk menghidupi masyarakat yang bermartabat serta memutuskan mata rantai kemiskinan antar generasi,” terangnya.

Wakil Bupati yang juga sebagai ketua tim koordinasi penangulangan kemiskinan kabupaten bersyukur karena hari ini adalah langkah perubahan dan kemajuan yang amat besar dalam penyaluran bantuan sosial berupa penyaluran bantuan kartu non tunai program keluarga harapan kepada masyarakat yang berada di wilayah Touna.

“Olehnya dia berpesan kepada keluarga penerima manfaat agar memanfaatkan dana bantuan sebaik mungkin. Jangan gunakan pada hal yang konsutif,” harapnya.

Dia juga berharap kepada pendamping PKH untuk melaksanakan fungsinya agar kiranya penerima manfaat ini harus sesuai dengan kriteria dan sasaran agar program ini tepat guna pada masyarakat dan semoga memberikan hasil yang positif bagi masyarakat.

(mg3/Palu Ekspres)

Komentar ditutup