Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Tamrin Samauna Bersama Warga Bersihkan Palu

298

AKSI BERSIH KOTA. Calon wakil walikota Palu Tamsin Samauna (tengah) mengendarai trail tampak bersama warga Palu membersihkan Kita Palu, Senin 19 Oktober 2015. Di hari yang sama Tamrin mencanangkan “Palu Bersih”.

PALU, PE – Bakal calon wakil walikota Palu usungan Partai Demokrat, PDIP dan NasDem, Tamrin Samauna menjadi satu satunya pasangan kandidat walikota Palu yang peduli terhadap masalah lingkungan dan kebersihan Kota Palu. Buktinya, kandidat berlatar belakang birokrat ini, Senin pagi 19 Oktober 2015 mulai keluar rumah bersama sejumlah koleganya untuk menyisir sejumlah titik di Kota Palu untuk mencari penumpukan sampah di kota tersebut. Titik pertama, Tamrin bersama rombongan dan dibantu masyarakat membersihkan sejumlah titik penumpukan sampah di sekitar wilayah tersebut.

“Kalo Palu bersih, kita juga enak pandangnya. Ayo bersihkan Palu,” ajak Tamrin kepada warga yang ada disekitar tersebut. Bak diperintah, warga pun ikut membersihkan wilayah tersebut.
Pada kesempatan itu, di hadapan warga, Tamrin canangkan palu bersih.
Jam 06.00 Tamrin naik motor trail bersama tim keliling kota Palu. Tujuannya itu tadi, mencari lokasi tumpukan sampah untuk dibersihkan

Pasar masomba titik pertama yang menjadi pembersihan Tamrin bersama warga. Setelah itu,  di Tamrin pemilik kandidat nomor urut 3 ini bergerak ke kelurahan Wakatuna. Di tempat inilah Tamrin melihat sampah banyak bertumpuk. Dengan menggunakan alat cangkul dan sapu, Tamrin pun bersama warga membersihkan wilayah itu.

“Kalau kita sama-sama bersihkan tempat, maka insya Allah cepat selesai. Terakhir, Tamrin bersama rombongan bergerak di pembuangan sampah akhir. Tamrin tatap muka dengan pemulung disana. “Insya Allah, harapan kami akan penuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat Palu termasuk keluhan akan belum maksimalnya kebersihan kkta Palu. Ini komitmen saya bersama Ibu Habsa Yanti Ponulel sebagai cawali dan wawali Kota Palu,” beber Tamrin di depan warga. Usai pertemuan, Tamrin sibuk melayani permintaan foto bersama dengan warga di sekitar wilayah tersebut. (mdi)

Komentar ditutup