Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Model-Model Berbadan Big Size Hebohkan Fashion Motion 2017

132

PALU EKSPRES, DENPASAR – Sebuah kampanye untuk menerima dan mencintai tubuh sendiri serta berani menunjukkan keunikan diri dalam Fashion Motion 2017, Body. Positivity “Just a Casual Day”. Gelaran ini dilaksanakan pada Sabtu (22/7) pukul 16.00 bertempat di Jalan Letda Tantular Nomor 7 Denpasar, Bali.

Dalam percakapan sehari-hari kerap kali kita mendengar pertanyaan seperti, “Kurusan banget ya?” atau malah “Wah makin gendut deh! Diet ketat gih!” Komentar – komentar seperti ini juga didapat oleh Ashley Graham. Model bertubuh plus size ini pernah bercerita panjang lewat sosial media tentang apa itu body shaming yang masuk didalam lennyletter.com.

Sederhananya, Body shaming adalah komentar-komentar negatif yang dilontarkan terhadap bentuk tubuh seseorang. Gendut, kurus, sesuai dengan stigma-stigma yang hidup di masyarakat. Berangkat dari hal itu, dia membawa mosi untuk mengkampanyekan Body positivity yang bertujuan mengingatkan masyarakat belajar menerima kondisi fisiknya dan bisa produktif dalam kegiatan sehari-hari. Tahun ini, Fashion Motion 2017 bekerjasama dengan desainer – desainer untuk menggelar event Fashion Motion 2017. Event ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerima dan mencintai tubuh sendiri serta berani manunjukkan keunikan diri lewat Fashion yang kasual.

Dalam gelaran kedua kali ini, Fashion Motion 2017 mangangkat tema Body Positivity. Sejalan dengan misi kampanye tersebut, event ini dikemas dengan tiga rangkaian acara, yakni fashion show, talkshow dan fashion market. Event ini turut menampilkan brand fashion item karya designer lokal, diantaranya Moneko dan Atha, Indie Fashion seperti Geyta Modka, Pink Lady. Junia Silver.

Membahas fashion lebih jauh, Fashion Motion 2017 menghadirkan Ririe Bogar seorang event organizer, Fashion advisor dan motivator di bidang Body Positivity, serta pimpinan redaksi Majalah Balga. Tahun 2015 Ririe Bogar baru saja meluncurkan buku yang berjudul “Cantik itu Ejaannya K.U.R.U.S”. Bersama Ririe Bogar event akan dikemas dalam bentuk talkshow. Di sela-sela acara, Fashion Motion 2017 menampilkan Dadang (Dialog Dini Hari), Roby (Navicula), DJ Rezky. Adapun event ini diperuntukkan bagi masyarakat umum serta tidak dipungut biaya.

Motivator di bidang Body Positivity sekaligus pembicara fashion motion 2017 tersebut, Ririe Bogar mengatakan kalau untuk tahun ini temanya lebih ke Body Positivity, jadi itu artinya mengajak orang-orang untuk berfikiran lebih positif lagi terhadap tubuhnya.

“Maksudnya itu memperlakukan tubuhnya lebih baik lagi, nggak selalu memasukkan toksin atau racun. Maksudnya kita harus selalu bersyukur dengan hidup kita. Kalau kita tau caranya bersyukur maka kita akan lebih sayang lagi sama badan kita,” jelas penggagas kegiatan Miss Big Indonesia tersebut kepada tim Bali Express (Jawa Pos Group).

Lanjutnya, jadi lewat fashion motion tersebut agar membuat masyarakat lebih menghargai, mengapresiasi apa yang mereka punya dalam hidup.

“Kalau menurut aku di tahun ini perkembangan fashion bagi orang-orang bertubuh besar sudah semakin banyak, baik offline maupun onlinenya. Jadi kembali lagi ke orang-orang big sizenya agar lebih kreatif lagi dalam menge-mix and match serta mencari pakaian yang sesuai ukuran mereka.” pungkas pendiri Komunitas X-tra L tersebut.

(bx/mal/art/yes/JPR)

Komentar ditutup