Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Demokrat Parimo Buka Pendaftaran Cabup

207

PALU EKSPRES, PARIMO – DPC Partai Demokrat Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) telah membuka pendaftaran bagi calon bupati (Cabup) dan cawabup yang akan bertarung di Pilkada Parimo 2018.

Ketua DPC Partai Demokrat Parimo, Haris Lasimpara mengatakan, pendaftaran cabup dan cawabup ini terbuka bagi non kader.

“Sebenarnya keputusan pembukaan kegiatan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Parimo ini sudah dilaksanakan pada minggu yang lalu, namun baru bisa dilaksanakan pada hari ini (Rabu 19 Juli 2017, red), “ ungkapnya kepada sejumlah media saat membuka pendaftaran di Kantor DPC Demokrat di Jalan Matalemo Desa Bambalemo Kecamatan Parigi, Rabu (19/7).

Oleh karena itu tambahnya, DPC Partai Demokrat Parimo me-launching proses pendaftaran ini bagi siapa saja dengan catatan memiliki komitmen untuk membangun Parimo lebih maju lagi.

Menurutnya, tahapan pendaftaran ini, resminya dimulai Kamis 20 Juli 2017 hingga 31 Juli 2017.

“Jadi waktu pendaftaranya diperkirakan kurang lebih 12 hari, pembukaan pendaftaran ini atas perintah langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan menindak lanjuti hasil rapat dari DPD, juga kami diperintahkan di tiga kabupaten untuk melaksanakan pembukaan pendaftaran ini, yakni Kabupaten Donggala, Kabupaten Parimo, dan Morowali,’’ jelasnya.

Sementara itu, Aslan Laeho selaku Ketua Badan Pengendalian Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Partai Demokrat mengatakan bahwa dalam pendaftaran ini, persyaratan-persyaratan baru bersifat umum, misalnya fotocopy ijazah mulai dari SD hingga ijazah terakhir, melampirkan visi misinya, pasfoto, Kartu Tanda Penduduk (KTP), surat pernyataan tidak pernah dihukum penjara selama lima tahun.

Hal ini kata dia, dianggap tidak memberatkan bagi para bakal calon yang akan mendaftar.

(mg4/Palu Ekspres)

Komentar ditutup