Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Hidayat Mau Usul Rakernas Apeksi 2018 Digelar di Palu

69

 

PALU EKSPRES, PALU – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota se Indonesia (Apeksi) ke XII tahun 2017 dipusatkan di Kota Malang Jawa Timur. Rakernas diikuti 98 walikota termasuk Walikota Palu, Hidayat.

Hidayat menjadi salah satu dari tiga walikota lainnyasebagai narasumber dalam Rakernas yang digelar di hotel Savana, Rabu (19/7) hingga hari ini Kamis (20/7). Sesuai jadwal yang materi Walikota Palu akan disampaikan hari ini.

Materi yang akan disampaikan diantaranya mengusulkan Kota Palu menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakernas ke XIII tahun 2018 mendatang. Diupayakan penyelenggaraan Rakernas Apeksi nantinya bisa dirangkai bersama pelaksanaan Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN).

Selain itu, Hidayat juga menyampaikan sejumlah hal terkait pembangunan kota Palu melalui program yang ia jalankan. Mempromosikan penyelenggaraan FPPN yang dihelat September mendatang yang rencananya digelar bersamaan dengan pekan budaya nasional tahun 2017.

Hidayat menaruh harapan besar seluruh peserta Apeksi bisa hadir menyaksikan FPPN Kota Palu yang disemarakkan beragam kegiatan tersebut.

Rakernas Apeksi XII 2017 mengangkat tema ‘Implementasi perlindungan hukum bagi pejabat pemerintah daerah berdasarkan undang undang nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah untuk mendukung pembangunan nasional. Rakernas dibuka Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo dan Pimpinan KPK RI,Basaria Panjaitan.

Secara umum Rakernas bertujuan memadukan sistem kinerja masing-masing daerah pemerintah kota.

(mdi/Palu ekspres)

 

Komentar ditutup