Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Treating Dandruff

11

PERTANYAAN: Hallo, mbak Jean, perkenalkan saya Tika.  Kenapa yah rambut kepala saya mudah sekali berketombe. Padahal saya rutin mengekeramas rambut saya. Minimal sekali dalam sehari, apalagi bila aktivitas padat di luar rumah. Apa sih penyebabnya? Terus gimana cara mengatasinya mbak? Benarkah sering gonta-ganti shampoo bisa memperparah munculnya ketombe? mohon penjelasannya. Makasih!

Tika, Diponegoro, Palu Barat, 0811454xxx

JAWABAN:
Sebelum anda memvonis kulit kepala anda berketombe ada baiknya anda mengenali seperti apa ketombe itu agar tidak salah mendiagnosa dan justru menggunakan produk rambut yang justru dapat memperparah masalah kulit kepala anda. Ketombe muncul saat pengelupasan kulit mati terjadi secara berlebihan beserta rasa gatal sehingga menghasilkan serpihan kuning atau putih di bahu atau di rambut anda. Penyebab utama terjadinya ketombe adalah keringat yang berlebihan dan salah memilih shampoo untuk kulit kepala anda. Faktor makanan yang panas dan pedas juga dapat memicu munculnya ketombe, begitu pula cuaca.
Kami menyarankan perawatan khusus anti ketombe menggunakan Clear Dose di Skin Origin dan mengimbau agar anda menggunakan shampoo anti ketombe yang ringan sehari-harinya, shampoo yang mengandung Zinc Pyrithone dan Citric Acid seperti Shampoo Instant Clear secara efektif dapat mengurangi ketombe anda. Ubah kebiasaan menggaruk kulit kepala dengan kuku saat bershampoo, dan sebaliknya pijat secara perlahan sehingga kulit kepala tidak terlukai. Hindari penggunaan hairspray dan gel pengeras rambut hingga ketombe teratasi. Pengunaan shampoo yang sembarangan dan sering gonta-ganti akan memperbesar kemungkinan ketidakcocokan dengan masalah kulit kepala dan jenis rambut anda sehingga akan mengakibatkan alergi dan episode ketombe yang tidak kunjung beres.(mariasandipu/**)

Komentar ditutup