Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Zulkifli Perintahkan Kader PAN Menangkan Longki-Sudarto

75

KETERANGAN PERS – Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan bersama kandidat  Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Longki Djanggola-Sudarto serta Calon Walikota/Wakil Walikota Palu, Hidayat-Sigi Purnomo Said saat memberikan keterangan pers terkait dukungan PAN, Rabu 14 Oktober 2015 di Santika Hotel.

PALU,PE – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memerintahkan seluruh pengurus serta kader PAN se sulteng untuk bekerja maksimal memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Longki Djanggola-Sudarto.

“Jangan hanya suara mendukung tapi tidak bekerja maksimal, seluruhnya harus all out memenangkan kandidat kita ini,”seru Zulkifi Hasan, saat membuka kegiatan Muswil PAN Sulteng ke 4 di Santika Hotel Palu, Rabu 14 Oktober 2015.

Dalam kesempatan itu, secara khusus Zulkifli juga mengingatkan para kader PAN yang saat ini duduk di DPRD Sulteng maupun DPRD tingkat kabupaten kota untuk bekerja maksimal.Sebab, pihaknya tidak akan segan-segan memecat atau mengganti mengganti kader PAN yang duduk digedung parlemen jika terbukti berkhianat dan tidak mendukung pasangan kandidat tersebut.

“Saudara kalau ada kader partai yang menghianati keputusan DPP, yang sudah bulat, tidak miring, tidak lonjong untuk memenangkan pasangan ini. Kalau ada kader kita, apalagi anggota DPR yang miring-miring, tidak ada kata lain kecuali di PAW,”tegas Zulkifli.

Perintah itu kata Zulkifli bersifat wajib meskipun tidak dalam surat resmi. Makanya dia meminta seluruh kader PAN di Sulteng untuk bekerja keras, bukan hanya sekedar suara mendukung. Tetapi harus berjibaku, bekerja keras, sungguh-sungguh untuk memenangkan pasangan ini.

“Tidak ada tempat bagi kader yang berkhianat. Kalau masih ada yang miring-miring, kasih waktu satu atau dua hari saja dan jangan lama-lama. Besok kalau tidak bekerja, maka hari kedua dan ketiga Ketua DPW langsung mengusulkan untuk diganti kepada yang lain,”tegasnya lagi.
Dia menambahkan, dukungan PAN terhadap pasangan Longki-Sudarto bukan tidak melalui pertimbangan yang matang. Namun satu alasan mendasar, dukungan itu diberikan karena dia menilai Longki-Sudarto adalah sosok pemimpin yang berwawasab kebangsaan.

“Gubernur dan Wakil Gubernur ini yang kami nilai berwawasan kebangsaan. Orang seperti ini sekarang sudah mulai langkah. Beliau berdua memilik wawasan kebangsaan. Beliau menjadi gubernur dan wakil gubernur untuk seluruh rakyat tanpa membeda-bedakan,”ujarnya. Perintah yang sama juga ditujukan untuk calon Walikota-Wakil Walikota Palu, Hidayat-Sigit Purnomo Said. Menurutnya, tak ada lagi calon yang pantas disung selain kedua kandidat tersebut.

“Kalau untuk Kota Palu tidak ada lagi yang lain selain Hidayat dan Pasha Ungu. Oleh karena itu sekali lagi saya meminta kader PAN Kota Palu jangan cuma jadi penonton, kita akan dihargai oleh pihak manapun kalau kita bersatu kata dan perbuatan. Kita masih punya waktu ke 9 Desember mendatang,”demikian Zulkifli.(mdi)

Komentar ditutup