Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

CCM Silahturahmi dengan Gubernur

205

TINJAU DERMAGA. Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola meninjau pembangunan dermaga di Kabupaten Buol, Sabtu 10 Oktober.

Longki akan Ajak Perusahaan Membangun Infrastruktur Daerah
BUOL, PE – Manajemen PT. Hardaya Inti Plantation, kelompok perkebunan sawit Citra Cakra Murdaya, di Desa Winangun CCM, Kecamatan Bukal, Kabupaten Buol, Sabtu, 10 Oktober 2015 malam menggelar malam silahturahmi dengan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola. Lebih dari 1.000 pekerja perkebunan sawit dan keluarganya menghadiri silaturahmi ini.

Sejumlah manajer PT. HIP langsung mendampingi Gubernur yang datang bersama Ibu Zalzulmida Aladin Djanggola. Para manager yang hadir adalah General Manager PT. HIP Seri Siritorn, General Manager Supporting, Ruwandi dan General Manajer Finance, Agung Susanto.

“Sengaja kami mengundang Bapak Gubernur untuk silahturahmi dengan para pekerja dan keluarganya di sini karena mereka semua ingin bertemu muka langsung dengan Pak Longki Djanggola,” kata Ruwandi, General Manager Supporting PT. HIP.
Adapun Gubernur Longki saat memberi sambutan menyampaikan ucapan terima kasihnya pada undangan manajemen PT. HIP.

“Selama ini saya hanya bertemu di Palu, dan malam ini saya bisa bertemu dengan para manajer di kebun PT. HIP dan juga berjumpa dengan para pekerja kebun sawit dan keluarganya. Saya dan istri beserta rombongan menyampaikan terima kasih. Saya terharu mendapat sambutan luar biasa dari warga di kebun PT. HIP ini,” ujar Longki.

Mantan Bupati Parigi Moutong itu juga menyampaikan rencananya mengajak sejumlah perusahaan dan investor nasional membangun dan memelihara infrastruktur daerah.
“Seperti di Luwuk, saya mengajak mereka memperhatikan dan membangun infrastruktur di daerah itu. Saya juga ingin mengajak PT. HIP membangun infrastruktur jalan dan jembatan di daerah ini agar membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat,” sebut Longki.

Di Banggai, Gubernur Longki meminta empat perusahaan besar nasional yang menanam modal di daerah itu memperbaiki jalan dari Kintom – Toili sepanjang lebih dari 100 kilometer.

“Pola ini juga bisa kita tempuh di Buol dan daerah-daerah lain di mana ada perusahaan nasional yang menanamkan modalnya. Pemerintah Provinsi sendiri tahun ini telah menyiapkan lebih dari Rp1 triliun untuk itu. Tentu akan lebih baik bila dibantu pihak swasta,” hemat dia.

Untuk diketahui, PT. HIP adalah kelompok usaha CCM milik pengusaha nasional Hartati Murdaya. HIP membuka perkebunan sawit di Buol sejak 1993. Luasannya tidak kurang dari 22 ribu hektare. Produksinya lebih dari 90 ton crude palm oil per hari dan mempekerjakan lebih dari 3 ribu warga setempat dan dari daerah lainnya.***

Komentar ditutup