Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Berwirausaha di Usia Remaja, Kenapa Tidak?

238

TAK PERLU MALU: Remaja putri di salah satu kota menjajakan koran mengisi aktivitas di usia remajanya. Lebih produktif dan bermanfaat bukan???

BERWIRAUSAHA di usia remaja??? Hmmm siapa takut???
Banyak manfaat yang diperoleh dengan berwirausaha di usia muda loh sobat. Selain belajar merasakan bagaimana mencari uang sendiri, berwirausaha di usia muda juga sekaligus membangun kepercayaan diri. Lewat wirausaha mental kita terlatih untuk mandiri dan sukses.

Seperti kata kakak kita, Ihwan, mahasiswa IAIN Palu. “Berwirausaha di usia remaja itu melatih kemandirian kita untuk tidak tergantung dengan orang lain sebab kita dilatih untuk mencari uang sendiri, bukan berharap dengan uang orang tua,”katanya.

Selain itu berwirausaha di usia muda juga katanya, ibaratnya menjadi bekal dan pegalaman tersendiri bagi kita saat sudah berkeluarga nanti dan menjadi tulang punggung bagi keluarga.
Lewat wirausahapun kita mampu menciptakan lapangan kerja. Saat ini orang-orang di Indonesia hanya berharap Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai lapangan pekerjaan. “Jika kita hanya berharap jadi PNS dan mencari uang dari situ, maka itu keliru. Sedangkan kuota penerimaan PNS itu hanya segelintir saja. Dari seribu yang melamar orang yang ikut seleksi masuk PNS, hanya 20 dan 30 saja yang diterima,”katanya.

Biasanya juga nih yah sobat, remaja-remaja sekarang itu masih malu untuk berwirausaha sebab katanya, mereka gengsi jika harus berwirausaha. “Itu yang harus dihilangkan dari diri mereka,”imbaunya.
Jadi buat sobat-sobat Palu Ekspres, jangan malu mencari uang dengan berwirausaha di usianya yang masih belia ini yah.(muhammadarsyandi).

Komentar ditutup